Senin, 12 Maret 2012

Penyalahgunaan Tehnologi Canggih


Artikel tentang : Penyalahgunaan Tehnologi Canggih

Artikel tentang : Penyalahgunaan Tehnologi Canggih

Pada zaman globalisasi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk mampu manggunakan tehnologi canggih agar kita dapat bersaing dengan negara lain. Banyak tehnologi yang sudah canggih seperti sebelum nya kita menulis secara manual sekarang kita bisa menggunakan komputer atau lebih praktis nya kita bisa menggunakan laptop yang bisa di bawa kemana mana dengan tidak menggunakan banyak tempat, masih banyak tehnologi canggih lain nya seperti dahulu kita mengirim surat sekarang kita menggunakan SMS bahkan telfon.

Seperti komputer, Komputer kini sudah menjadi benda yang umum. Setiap hari, kita mungkin berhubungan dengan benda ini. Komputer dan Internet telah banyak membantu pekerjaan Anda. Kemudahan mencari informasi. kita dengan mudah memperoleh banyak informasi dengan ada nya internet. 

Atau penggunaan smartphone seperti contoh nya : Blackberry, I-Phone, android dan lain-lain kita bisa mengakses nya seperti untuk berhubungan dengan kerabat dengan sangat mudah dengan ada nya fasilitas aplikasi seperti contoh nya BBM (BlackBerry Messanger) atau Video Call dan lain-lain.

Namun dengan ada nya tehnologi canggih seperti komputer, internet, dan smartphone banyak yang menyalahgunakan tehnologi canggih tersebut seperti penggunaan internet yang kurang terkontrol untuk anak-anak di bawah umur, sudah banyak kejadian contohnya banyak anak-anak yang membuka situs situs yang seharusnya tidak dibuka,namun nyatanya mereka dengan mudah mengakses situs tersebut tanpa bimbingan orang tua. Ini yang membuat moral anak-anak bangsa menjadi rusak dan menimbulkan banyak kejadian kriminal yang terjadi setelah mereka membuka situs situs tersebut .Atau penggunaan smartphone yang berlebihan akan menimbulkan kemalasan, kalau sudah seperti ini gimana nasib banggsa kita kalau penerus generasi muda nya seperti ini.
 
Solusi dini yang harus kita cegah adalah dengan membimbing anak atau adik kita saat menggunakan tehnologi-tehnologi agar tetap  pada jalur yang benar agar tidak membuka situs yang seharus nya mereka tidak buka dan membatasi penggunaan smartphone agar penggunaan nya tidak berlebihan.

                                                                             -Rusliana (1EA04)
  (16211501)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar